Pages

Saturday, November 6, 2010

Kanker Payudara dapat Dicegah dengan Makanan Yang Sehat - Masalah Makanan Sehat

Kanker Payudara dapat Dicegah dengan Makanan Yang Sehat - Masalah Makanan Sehat, Kanker Payudara merupakan kanker yang menjadi momok bagi setiap wanita. Kanker ini merupakan salah satu pembunuh dan para wanita berharap mereka tidak akan pernah di diagnosi terkena salah satu kanker yang mematikan ini. Bagi para wanita jangan khawatir dengan resiko kanker karena berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim peneliti Universitas Harvard dan Universitas Michigan, ada beberapa Makanan Alami yang dapat menjadi Pencegah Kanker Payudara. Makanan alami itu terdapat pada sayuran berupa brokoli, kacang-kacangan, pare dan juga rempah kunyit.


Brokoli tidak hanya sebagai sayuran untuk kebutuhan menu makanan harian tetapi juga bermanfaat Mencegah Kanker Payudara. Ekstrak sayuran brokoli dapat membunuh sel induk kanker payudara dan mencegah pertumbuhan tumor baru. Berdasarkan Peneliti dari Universitas Michigan Comprehensive Cancer Center, Li Yanyan dan Duxin Sun, Ph.D menemukan senyawa sulforaphane dalam brokoli dan kecambah brokoli membunuh sel kanker payudara.

Para peneliti dari Universitas Michigan juga mengungkapkan bahwa bahwa senyawa kurkumin, yang ditemukan dalam rempah kunyit juga membantu menghalangi pertumbuhan sel batang kanker payudara. Jadi bisa dikatakan dapat menjadi obat alami kanker payudara.

Hasil studi juga dilakukan oleh para peneliti Universitas Harvard yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi segenggam kacang (sekitar 2 ons) setiap minggu bisa menghambat perkembangan sel pemicu kanker payudara. Kandungan asam lemak omega-3 dalam kacang memberikan efek antikanker. Sementara makanan mengandung fiber kaya akan vitamin, zinc, dan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan kanker.

Seseorang yang mengonsumsi kacang minimal 2 ons per minggu mengurangi risiko penyakit kanker payudara sebesar 36 persen dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi kacang. Demikian pula konsumsi makanan mengandung kadar fiber tinggi (lebih 25 gram) dapat mengurangi risiko mengidap kanker payudara sebesar 25 persen. Sementara penelitian terdahulu mengungkap, ekstrak buah pare (bitter melon) yang banyak tumbuh di negara tropis seperti Indonesia sebagai makanan yang dapat Mencegah Kanker Payudara dan cukup efektif. Buah berasa pahit itu mengandung zat hijau yang bisa menghentikan reproduksi sel kanker dan mematikannya.

Jika ingin menghindari Gejala Kanker Payudara, jangan pernah berhenti untuk mengonsumsi makanan sehat. Sayuran juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, oleh karena itu perbanyak konsumsi sayuran. Dan jangan lupa akan manfaat rempah-rempah, gunakan dalam setiap makanan yang disantap. Pola hidup dan makanan sehat dapat membuat hidup lebih baik.

No comments:

Post a Comment