Pages

Wednesday, June 9, 2010

Ribuan Orang Download Video Mirip Ariel (video Mesum apa Lagunya yah?)

Kasus video porno milik artis papan kembali merebak. Kali ini video mirip Ariel Peterpan dan Cut Tari. Penyebaran video ini melalui internet begitu cepat.“Tadi siang saya sempat tidak bisa mendownload gara-gara terlalu banyak yang mendownload karena sudah mencapai 50 Megabite,” papar pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat, ditemui INILAH.COM, di Cilandak Town Square, Jakarta, Selasa (8/6). Berikut wawancara lengkapnya. Bagaimana Anda melihat video yang mirip dengan Cut Tari dan Ariel?

Kalau kita lihat, bentuk penyebarannya berlainan dengan yang mirip Luna Maya. Kalau gambar yang mirip Luna Maya disebar di situs untuk download file seperti Rapidshare, tapi untuk kasus ini di upload situs di multimedia seperti Youtube. Saya lihat dari pagi hari sampai siang ini sekian banyak yang download dan sudah sekian kali di remove, tapi ada yang upload lagi. Tadi siang saya sempat tidak bisa mendownload gara-gara terlalu banyak yang mendownload karena sudah mencapai 50 Megabite. Kapasitas 50 MB bisa diperkirakan ratusan yang mendownload, angka ini bisa mencapai ribuan kalau ini di share di situs lainnya

Video ini asli?
Video asli, nggak ada rekayasa, ini belum di edit, ini tidak terputus, beda sama video sebelumnya dari awal sampai akhir tetap sama.

Kalau untuk tokoh pria?
Tokoh pria diambil gambarnya lebih sedikit daripada si wanita. Dari sini pria lebih banyak ketidak sengajaan mukanya. Posisi prianya lebih sedikit tampil dari yang kasus Luna Maya.

Ini masih menggunakan ponsel?
Menggunakan ponsel yang kualitasnya lebih baik, nggak mungkin di handycam. Karena handycam biasanya bagus pasti tegak. Tapi mungkin bisa dipakai handycam yang displainya di sebelah kanan, karena posisinya miring sudut 90 derajat

Kalau untuk penjelasan tempat?
Kalau dari tempat, berbeda dengan yang kemarin, lebih besar kemungkinan di apartemen karena ada pintu akses keluar. Kalau di bilang hotel, pasti suite room, karena ada living room, ada kamar si pelaku. Apartemennya pun yang bagus dan sempat ter-capture terlihat lukisan, dan dibalik cermin bisa dilihat ada ruangan lain

Dari bentuk ruangannya lebih jelas dari kasus kemarin, ada sudut yang terlihat. Lantainya bukan keramik melainkan karpet, juga bisa dilihat pada penutupan jendela, sampai gelap menutupnya dari atas ke bawah, bisa diperkuat kalau ini di apartemen karena jarang hotel dengan jendela seperti itu.

Kalau pelaku perempuannya seberapa mirip dengan artis Cut Tari?
Kalau dilihat dari pelaku perempuan, tidak sengaja terlihat karena terjadi sepersekian detik. Tapi ada bukti cincin dari perempuannya. Melihat profil mata dan hidung, saya bisa bilang 99% kemiripan karena ini terlalu jelas.

Kalau untuk si pelaku pria seberapa mirip?
Yang menguatkan itu dari wajah bukan gaya rambutnya. Dilihat dari wajah itu 70% miripnya. Sempat terlihat wajahnya lebih besar dan lebih jelas dari yang sebelumnya. Tapi terlalu menuduh jika menilai kemiripan dari jam tangan si pria.

Kapan video itu dibuat?
Kalau melihat tanggal upload 2006, tapi itu tanggal upload. Untuk pembuatannya ada batasan 2006 ke bawah.

Kesimpulan video ini bagaimana?
Bahwa video ini benar oleh pelakunya, dengan kualitas lebih bagus, kalau dulu ada maksud wanita yang dijatuhkan (kasus video mirip Luna-Ariel), tapi kalau sekarang seperti pria itu dijatuhkan. Sepertinya video ini sempat disimpan di file hardisk

Pelakunya bisa terdeteksi?
Sampai sekarang pelakunya belum, saya mempunyai keyakinan polisi akan melakukan pencarian. Untuk terdeteksi atau tertangkap, antara mungkin dan tidak. Kalau dari situs Indonesia mungkin bisa tapi kalau dilakukan di luar negri akan sulit. Akan lebih mudah jika ada bantuan pihak Youtube. Di video ini tanpa software khusus itu bisa dilihat kemiripannya, beda seperti kasus yang dulu yang membutuhkan software khusus untuk melihat kemiripan

Anda melihat ada unsur kesengajaan?
Bisa dilihat dari upload yang dilakukan setelah kasus Luna Maya terblow-up. Saya melihat ada unsur kesengajaan. Karena melihat kesengajaan itu, saya khawatir akan ada wajah-wajah yang lain.

Berarti masih ada kemungkinan ada video seperti ini dengan pelaku pria sama?
Masih ada kemungkinan, karena koleksi video ini dan sebelumnya ada di kamera yang berbeda, di upload sama orang yang berbeda, bisa dibilang pelakunya orang dekat.

No comments:

Post a Comment