Pages

Saturday, June 5, 2010

foto-foto telanjangnya tersebar luas di internet

Model majalah Playboy edisi Jepang dan Singapura, Cynthiara Alona, yang foto-foto telanjangnya tersebar luas di internet, mengaku trauma dengan internet. Alona kini berpikir dua kali sebelum mengiyakan tawaran berfoto seksi. "Saya lihat internet aja itu sampai trauma sekali. Browser internet di BlackBerry saya itu aja sampai saya delete," tutur Alona, saat menggelar jumpa pers klarifikasi pembenaran foto-foto bugilnya, belum lama ini di Kuningan Village Futsal, Jakarta.

"Saya sudah trauma, nggak mau berfoto seksi lagi. Trauma melihat dunia maya," kata perempuan kelahiran 7 Juli 1985 ini. Imbas dari foto-foto telanjang yang diakuinya itu, Alona mengungkapkan, belakangan justru muncul akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya. "Ini adalah yang kedua kalinya. Malah sekarang lebih parah!" ujarnya. "Malah ada yang memalsukan Facebook saya. Semakin parah banget ketika semua teman-teman laki-laki saya, di-tagged. Ini sangat menggangu banget buat pribadi saya."

"Dan apalagi keluarga saya, apa nantinya suatu hari, apakah ada yang bisa menerima saya untuk jadi istrinya, cuman gara-gara masa lalu saya. Menurut saya semua orang itu tidak ada yg sempurna. ini masa lalu saya yang gelap sekali," tambah pemain film Kutunggu Jandamu ini. "Sampai saat ini, saya belum punya pendamping hidup, karena tidak ada yang mau terima masa lalu saya."

"Apalagi, adik saya yang masih kecil, mendapatkan foto-foto saya yang seperti itu," tuturnya, dengan diiringi isak tangis. Ulah sang penyebar foto ini, menurut Sunan Kalijaga, kuasa hukum Alona, sebenarnya sudah dilapori ke polisi pada tahun 2008. Namun hingga kini, perkara tersebut belum jelas kabarnya.

"Kita akan mencoba berbagai cara, sepertinya bekerjasama dengan para pakar ilmu teknologi, untuk mencari akar, siapa dan bagaimana, yang menyebarkan gambar-gambar ini," kata Sunan. "Kita akan kita koordinasikan, bahwa ini adalah laporan telah terjadinya cyber crime," demikian Sunan. (gatra.com)

1 comment: