Pages

Saturday, June 5, 2010

Andi Meriam Matalatta Akan Dimakamkan di Makassar

Penyanyi yang akrab dengan sebutan si 'Mutiara Dari Selatan', Andi Meriam Matalatta masih berada di Belanda. Pihak keluarga berharap jenazah Andi Meriam bisa secepatnya di kota kelahirannya, Makassar. Hal itu disampaikan oleh kakak Andi Meriam, Andi Farida Matalatta yang ditemui detikhot di rumah duka, di Jalan DR. Ratulangi No 12, Makassar, Sulawesi Selatan (5/6/2010). Farida ingin memakamkan adiknya di komplek pemakaman keluarga Andi Matalatta, di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Untuk memulangkan jezanah adiknya ke Makasar, Farida sudah berkomunikasi dengan pihak Kedubes RI di Belanda. Namun sampai saat ini ia belum mendapat kepastian waktu pemulangan jenazah penyanyi si 'Mutiara dari Selatan'. "Ibu Ainun Habibie saja yang wafat di Jerman, yang juga istri mantan presiden jenazahnya tidak langsung dibawa ke Indonesia. Kami berharap secepatnya bisa sampai di Indonesia dan bisa dimakamkan di Barru," harap Farida yang juga berprofesi sebagai dokter itu.

Sabtu (5/6/2010) malam nanti pihak keluarga Mariem di Makasar akan menggelar tahlilan. Sampai saat ini beberapa orang keluarga sudah berdatangan. Keluarga Mariem pun sudah menyiapkan karpet untuk tahlilan nanti malam. Andi Meriam adalah putri kelima dari enam bersaudara Mayjen (Alm) Andi Matalatta. Andi Matalatta adalah tokoh pejuang nasional asal Makassar. (detikhot.com)

No comments:

Post a Comment